Cara untuk Mempercepat koneksi Wifi

Bookmark and Share
Internet memang sudah tak lepas lagi dalam kehidupan kita, internet seakan telah menyatu dalam keseharian seperti pekerjaan,pembelajaran dan kegiatan lainnya. Terutama tentang wifi,koneksi nirkabel wifi yang buruk bisa membuat seseorang frustasi.
Hal ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal,mulai dari salah pemposisian wifi,sampai tekstur ruangan yang menyerap sinyal wifi. Namun anda tidak perlu cemas,karena disini saya akan membahas tentang Cara mempercepat koneksi wifi.



Langkah awal yang anda lakukan adalah mengecek router.
Cek posisi Router

Memang sepertinya terkesan sepele,tapi posisi router yang salah seperti ditaruh di ruangan tertutup dan juga disamping jendela juga mempengaruhi konektifitas wifi.


Jangan meletakkan router dilantai

Sebaiknya jangan letakkan router anda dilantai karena router dirancang untuk mengirimkan sinyal dari atas kebawah,letakkan pada lemari atau tempel pada langit-langit ruangan. Selain itu,lantai yang terbuat dari beton,keramik,dan semen juga sulit ditembus oleh sinyal wifi.

Jauhkan router dari alat elektronik lain

Kenapa? Karena alat elektronik seperti komputer,printer,telepon,fax,dll mengandung gelombang elektromagnetik yang dapat melemahkan sinyal wifi. 


Atur antena router agar berdiri

Posisi ini akan membuat sinyal terpancar secara horizontal sehingga sinyal WiFi lebih mudah menjangkau seluruh bagian ruangan.

Beli Router baru dan kontak penyedia layanan internet anda

Cara terakhir jika cara cara diatas tidak berfungsi sama sekali

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment