Manfaat Jadi Orang Pendiam

Bookmark and Share
Di lingkungan tempat kita hidup dan bersosialisasi, banyak banget sifat orang yang kita temuin. Ada yang pendiem, pemarah, banyak omong, slengean, ceplas-ceplos, dan belum lagi yang aneh-anehnya.

Dari semua sifat yang gue sebutin barusan ada satu sifat yang paling pasif, yaitu yang pendiam. Pasti kamu punya beberapa temen yang sifatnya pendiam satu-dua orang mah.

Umm..., kamu-kamu tau nggak? Sebenarnya jadi orang pendiam itu banyak manfaatnya, lho. Kayak di bawah ini nih...


Jadi Pemerhati yang Baik
Kenapa gue bisa bilang orang pendiam itu pemerhati yang baik? Karena ketika kamu banyak gerak dan banyak omong, kamu punya sedikit waktu buat melihat dan mendengar. Nah, orang pendiam punya banyak waktu buat memperhatikan sesuatu.

Bikin Penasaran
Pendiam identik sama orang misterius, orang yang sifatnya pendiam biasanya bikin penasaran orang. Orang pendiam menyimpan banyak hal yang nggak diduga-duga karena nggak semua sisinya dia tunjukin di depan banyak orang. Jadi kamu harus deketin dulu si orang pendiam kalau pengin tau aslinya kayak gimana. Maka dari itulah, orang pendiam itu jadi menarik.

Orang yang pendiam kebanyakan terlihat cool dan punya wibawa gitu, jadi nggak aneh kalo dia bikin orang penasaran. Jadi pengin terlihat cool dan punya wibawa? Jadilah orang pendiam.

Terhindar dari Konflik
Karena si pendiam ini nggak banyak bicara (ya iyalah, kan dia pendiam). Dia jadi terhindar dari konflik. Dia nggak banyak mengeluarkan pendapat atau asumsinya yang mungkin berpotensi menimbulkan gesekan.

Dan ketika ada konflik, orang pendiam akan lebih netral, nggak terlibat dan memperkeruh keadaan. Makanya, jangan aneh kalo temen kamu yang pendiam ini adem ayem aja pas geng atau tongkrongan kamu lagi bermasalah.

Berkepala Dingin
Dalam konteks berkepala dingin ini maksudnya adalah dia seorang yang berpikir sebelum bertindak. Seorang yang pendiam kebanyakan penyabar dan pintar menyembunyikan ekspresi emosinya, entah itu rasa suka, marah, dendam, atau benci. Jadinya nggak mudah melukai orang lain.

Orang yang pendiam biasanya lebih menjaga lisannya ketika berkomunikasi sama orang lain, dia juga gak narsis dan sombong.

Ditakuti dan Dipercaya
Jangan seenaknya juga kalo ngomong sama orang pendiam. Kebanyakan orang pendiam itu kuat nahan emosi. Tapi sekalinya meledak? Wassalam.

Salah satu manfaat kalo kamu jadi orang pendiam, kamu bakal lebih dipercaya untuk jaga rahasia. Makanya orang-orang percaya untuk curhat sama kamu. Ya soalnya, buat ngomong aja males, gimana cerita tentang masalah orang lain.

Kamu bisa lebih jernih dalam berpikir karena nggak terlalu banyak terdistraksi dengan hal lain. Memilah informasi yang kamu dapet lalu menyaringnya lalu mencoba mencari solusinya.

Seperti itulah manfaat jadi orang pendiam. Nah gue pengin tanya nih sama kamu-kamu yang merasa pendiam. Kamu merasakan manfaatnya gak?

Atau buat yang lagi ngincer seseorang yang pendiam, kamu bisa baca Ini yang Harus Kamu Lakuin Kalo Suka Sama Orang Pendiam

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Anonymous said...

Fair Pay Slots - Best Pay Slots in 2021
Fair Pay slots are a high-level slot game played 샌즈카지노 by experienced players 메리트카지노 with the thrill of 메리트카지노 slots. In fact, many slot sites offer a high-level

Post a Comment